Gamat | Gold-G | Jeli Gamat | Luxor - Pusat penjualan jelly gamat gold-g, luxor berguna untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kolesterol, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, diabetes mellitus dan hipertensi.

Manfaat Potasium

Hasil penelitian, potasium, kalsium dan magnesium memberikan dampak perlindungan yang baik bagi penyakit jantung, diabetes dan osteroporosis.  Potasium juga memberikan efek alami untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Potasium adalah elektrolit yang menjaga saraf dapat bekerja dengan baik, selain itu potasium juga mampu memompa sodium keluar dari sel tubuh. Tubuh memerlukan potasium untuk mengubah gula dalam darah menjadi energi, sehingga apabila kekurangan potasium tubuh akan berasa letih dan secara psikis emosi gampang tersulut.
Hasil penelitan The National Health and Nutrition Examination Study, menemukan fakta dari 10.000 wanita dan pria mereka yang jarang mengonsumsi sumber potasium dalam makannya memiliki risiko stroke 28 persen lebih tinggi dibanding orang yang memiliki kadar potasium cukup di tubuhnya. Selain itu kebanyakan wanita hanya mengkonsumsi separuh dari kebutuhan potasiumnya, faktanya potasium banyak terdapat pada buah dan sayuran, seperti pisang, kentang panggang, bayam, apel, kacang edamme, jeruk dan salmon.
Namun perlu diketahui kebutuhan harian akan potasium hanya kurang lebih 4.700 mg, dan biasanya sudah terpenuhi dari buah dan sayuran yang dikonsumsi sehari-hari. Memang ada baiknya juga untuk mengkonsultasikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen potasium karena efek berlebih dari mengkonsumsi potasium adalah rusaknya keseimbangan mineral dalam tubuh yang akan mengganggu fungsi ginjal dan jantung.

pf button Manfaat Potasium

2 Comments

  1. roni says:

    gamat jelly bs di konsumsi untuk ibu hamil ga?
    istri sy lg hamil& menderita preeklamsia

    • admin says:

      Bisa pak, jelly gamat gold-g, bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menambah kandungan gizi bagi ibu hamil.

Leave a Reply