Usir Kista dengan Jeli Gamat

Usir Kista dengan Jeli Gamat

Kista merupakan bentuk tumor jinak yang sering terjadi pada wanita. Biasanya berbentuk benjolan yang berisi cairan kental. Benjolan tersebut bisa jadi berisi nanah, udara, maupun zat lainnya. Sel-sel tumor pada kista terpisah dari jaringan normal di sekelilingnya. Oleh karena itu jenis tumor ini relatif lebih gampang penanganannya karena tidak harus dilakukan tindakan operasi besar.

Menurut tingkat keganasannya, kista terdiri dari dua tipe. Tipe pertama disebut neoplastik. Tindakan penanganannya biasanya dengan jalan operasi, tergantung sifat dan ukurannya. Sedangkan tipe kedua adalah non neoplastik. Tipe ini merupakan jenis yang  jinak sehingga tidak harus dilalakukan tindakan operasi. Bahkan benjolannya bisa mengempis dengan sendirinya setelah dua hingga tiga bulan berikutnya.

Kista biasanya tumbuh dan berkembang di daerah ovarium (indung telur). Namun juga bisa terdapat di usus, paru-paru, serta di otak. Perkembangannya  bisa dipicu oleh terserapnya racun ke dalam tubuh akibat polusi, kadar lemak berlebihan, maupun jenis makanan dan minuman yang mengandung zat adiktif dan bahan kimia lainnya.

Kista yang terjadi pada indung telur ada lima tipe. Pertama, kista fungsional.  jenis yang ini tidak berbahaya. Terbentuk dari folikel (semacam rongga, tempat sel telur tumbuh) serta corpus luteum (folikel yang telah mengeluarkan sel telurnya). Kista folikel dan corpus luteum ini akan terjadi selama siklus menstruasi terjadi. Hanya saja akan hilang ketika memasuki siklus menstruasi bulan berikutnya. Type ini bisa menimbulkan nyeri pinggul, siklus menstruasi tidak teratur (memanjang atau memendek), dan menegangnya panyudara. Jika ukurannya besar akan menimbulkan pembengkakan pada bagian bawah perut. Kista fungsional biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, obat kesuburan, dan obat pelangsing.

Kedua, kista dermoid. Kista ini juga tergolong jinak dan dilapisi oleh keratinizing epidermis semisal kelenjar keringat, folikel rambut, dan kelenjar sebasea. Type dermoid berisi cairan keratin, sebasea, kalsium, dan kristal kolesterol.  Jenis dermoid bisa dialami oleh seseorang sejak masih kecil. Namun tidak membahayakan karena ukurannya tidak membesar.

Ketiga, kista endometriosis. Yakni kista yang berasal dari jaringan endometriosis (jaringan berbentuk seperti selaput dinding rahim namun berada di luar rahim). Jaringan endometriosis ini menempel pada indung telur kemudian berkembang membentuk kista. Kista endometriosis bisa menimbulkan rasa nyeri saat melakukan hubungan seksual dan menstruasi.

Keempat, kistadenoma. Kista pada sel lapisan luar permukaan indung telur. Kista ini bersifat jinak namun ukurannya bisa terus bertambah sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Kelima, polikitik ovarium. Yakni kista yang memenuhi indung telur sehingga membuat indung telur menebal sehingga bisa menghalangi terjadinya ovulasi. Kista jenis ini biasanya disebabkan oleh gangguan hormonal.

Penanganan kista biasanya dengan jalan operasi. Sayangnya hal tersebut tidak menjamin hilangnya kista sehingga suatu saat kista bisa kembali tumbuh. Bagi Anda yang ingin menghilangkan kista tanpa harus operasi, jeli gamat adalah pilihan tepat. Jeli gamat diekstrak dari teripang emas sehingga seratus persen alami dan aman dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping. Jeli gamat mengandung glikosida, suatu senyawa alami yang bersifat antitumor serta antikanker. Dengan demikian, jeli gamat mampu menumpas tumor seperti kista secara efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: