Gamat | Gold-G | Jeli Gamat | Jelly Gamat Gold-G - Pusat penjualan jelly gamat gold-g, berguna untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kolesterol, maag, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, diabetes mellitus dan hipertensi.

Jelly Gamat Untuk Kesehatan, Bersumber dari Dasar Samudera

Jelly gamat untuk kesehatan merupakan hasil ekstrak dari gamat, yakni hewan invertebrata penghuni dasar samudera dari spesies Stichopus hermanii (gamat emas). Istilah lain gamat adalah teripang atau disebut juga sea cucumber (timun laut). Di China dikenal dengan sebutan hoi som. Nama gamat sendiri sebenarnya berasal dari masyarakat Pulau Langkawi, Semenanjung Malaysia, yang telah memanfaatkan jelly gamat untuk kesehatan sejak 300 tahun silam. Mereka mengolah gamat secara tradisional dengan mencampurnya bersama minyak kelapa. Gamat olahan ini biasa digunakan sebagai obat luka sunat, pasca persalinan, minyak pijat, obat kuat, dan obat gigi. Hanya saja gamat yang diolah secara tradisional tersebut cenderung berbau dan warnanya kurang menarik.

Seiring perkembangan teknologi dan kemajuan riset, kini gamat telah diolah secara modern. Bahkan bisa disajikan secara praktis dalam bentuk jelly gamat gold-g. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara meminumnya. Gamat yang diolah dalam bentuk jelly gamat gold-g sudah tidak berbau. Warnanya pun bening. Mengenai khasiat jelly gamat untuk kesehatan anda tidak perlu khawatir. Jelly gamat memiliki khasiat sebagaimana gamat olahan tradisional. Komposisi zat penting yang terkandung di dalamnya pun tidak berkurang sama sekali.

Kandungan Zat Aktif pada Jelly Gamat Untuk Kesehatan

Sejumlah zat aktif yang terdapat di dalam jelly gamat antara lain sebagai berikut:

(1)      Glycosaminoglycan Acid (GAG’s) atau disebut juga mukopolisakarida. Berkhasiat mencegah penuaan dini, sebagai antivirus dan penangkal radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, mencegah tumor dan kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan rasa sakit, mencegah peradangan, mengatur kekentalan darah, mengatur lemak darah, menurnkan kolesterol dan trigliserida, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

(2)      Kolagen. Berkhasiat menjaga elastisitas kulit, memelihara keremajaan kulit, mencegah kulit dari penuaan dini, mempercepat proses pengeringan pada luka, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan tulang dan sendi.

(3)      Kondroitin. Berkhasiat meredakan rasa sakit, mencegah peradangan, menjaga kesehatan tulang dan sendi, memperbaiki kerusakan sendi, menjaga kesehatan tendon, tulang rawan, dan ligamen, meningkatkan daya tahan tubuh.

(4)      Saponin. Berkhasiat sebagai antikanker, antioksidan, antimikroba, meningkatkan daya tahan tubuh, menstimulasi pembentukan sumsum tulang, mencegah anemia, memproduksi sel darah merah, mencegah impotensi, mencegah kelelahan, dan memperlancar proses metabolisme tubuh.

(5)      Gamapeptide. Zat aktif ini hanya terdapat pada spesies Stichopus hermanii (gamat emas) saja. Khasiatnya antara lain meredakan rasa sakit, mencegah peradangan, memperlancar aktivitas sel-sel dan mengaktifkan pertumbuhannya, meremajakan kulit, menjaga kestabilan emosi, memperlancar sirkulasi darah.

(6)      Omega 3, 6, 9. Berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai nutrisi jantung dan otak, menjaga kadar lemak darah, menstabilkan tekanan darah, memperlancar sirkulasi darah, mencegah penyakit kardiovaskular, meningkatkan daya ingat dan stamina.

(7)      Asam amino. Jelly gamat mengandung 18 asam amino, 9 di antaranya merupakan asam amino esensial. Asam amino berperan dalam proses pertumbuhan sel, produksi enzim dan antibodi, dan memperbaiki kerusakan jaringan.

 (8)      Lektin. Berkhasiat sebagai antikanker, mampu melawan virus HIV, berperan dalam pembentukan antibodi sehingga mencegah darah dari infeksi bakteri maupun mikroorganisme lainnya.

(9)      Vitamin B. Jenis vitamin B yang terdapat dalam jelly gamat di antaranya adalah: (1) Vitamin B1 (Thiamin). Vitamin B1 merupakan bagian dari enzim dan berfungsi mengoptimalkan sel saraf, dan berperan dalam proses produksi energi di otak; (2) Vitamin B2 (Riboflavin). Diperlukan dalam proses metabolisme energi dan berperan dalam  membangun jaringan; (3) Vitamin B3 (Niasin). Diperlukan dalam proses metabolisme energi serta membangun sistem sistem syaraf dan sistem pencernaan yang sehat.

(10)  Mineral. Beberapa jenis mineral yang terdapat di dalam jelly gamat berupa: (1) Potasium. Berfungsi mengeluarkan toksin (racun) dari tubuh, membantu persediaan oksigen ke otak, menjaga ginjal serta sistem saraf dan otot-otot jantung. Potasium berkhasiat untuk melancarkan sistem pernafasan, mengatasi jerawat, mengatasi kencing manis, meringankan stroke, dan mencegah sembelit ; (2)  Kuprum. Berperan dalam pembentukan sel darah merah dan hemoglobin, memperlancar proses metabolisme protein, mempercepat proses penyembuhan, membentuk elatin (komponen utama elastic muscle fibres/serabut otot). Kuprum berkhasiat mencegah bengkak, melancarkan sistem pernafasan, dan mengurangi rasa letih; (3) Sodium. Berperan dalam menjaga kestabilan kadar keasaman dan garam dalam darah, membantu perkembangan saraf dan otot, melarutkan mineral sehingga bisa mencegah terjadinya pengendapan mineral dalam darah. Sodium berkhasiat untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, merawat lapisan email, meredakan sakit sendi, mengatasi demam; (4) Zinc. Berperan dalam proses penyembuhan luka. Zinc sebenarnya merupakan komponen insulin dan berkhasiat untuk menyuburkan sperma, mengurangi sakit sendi, mencegah infertilitas, mengatasi jerawat dan impoten, menyembuhkan luka bakar, mengatasi kencing manis, dan menguatkan ginjal; (5) Fosfor. Berperan dalam pertumbuhan dan perbaikan sel serta jaringan, pertumbuhan gigi, otot, dan tulang. Fosfor berkhasiat menjaga kesehatan gigi dan gusi, mencegah sakit pada persendian, meningkatkan nafsu makan, melancarkan sistem pernafasan, dan mencegah penyumbatan dinding pembuluh darah; (5) Magnesium. Berperan dalam proses metabolisme tubuh, pertumbuhan saraf, menjaga kadar garam, menghasilkan energi. Magnesium berkhasiat menstabilkan tekanan darah, menyembuhkan kencing manis, menjaga ginjal, perbaikan pankreas dan syaraf otot, meredakan asam urat.

Berdasarkan ulasan di atas maka kita mengetahui manfaat jelly gamat untuk kesehatan dan pengobatan penyakit. Tunggu apalagi segera sediakan jelly gamat gold-g di rumah anda sebagai makanan kesehatan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan anda dan keluarga.

Leave a Reply