Gold-G

Gold-G

Apa itu Gold-G ?

gold-g

Gold-G adalah singkatan dari Gold-Gamat / Gamat Emas. Gold-G adalah merk dagang dari perusahaan kami untuk suplemen ekstrak teripang.

Teripang atau timun laut ini adalah hewan invertebrata Holothuroidea yang sudah menjadi sumber makanan bagi masyarakat pesisir di kawasasan Asia. Secara ekologi, Hewan teripang ini tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Teripang

Berikut video singkat yang diunggah dari youtube mengenai teripang dan cara memperolehnya secara tradisional.

Dalam terminologi ilmiah Gold-G lebih dikenal dengan nama sea cucumber atau sering juga disebut holothurians karena termasuk dalam kelas holothuroidea. Di seluruh dunia, kelompok sea cucumber lebih dari 1200 jenis, dimana sekitar 30 jenis adalah kelompok teripang.

Dari 30 jenis kelompok teripang ini terdapat species stichopus variegatus dan stichopus hermanii yang lebih dikenal dengan teripang emas/gamat emas. Dari ekstrak teripang emas inilah jelly gamat Gold-G dibuat.

Apa khasiat dan manfaat dari Gold-G

Khasiat gamat telah dikenal sejak lama. Masyarakat yang tinggal di Pulau Langkawi di Semenanjung Malaysia mengenal khasiat gamat sudah sejak 500 tahun lalu. Masyarakat Langkawi pada masa itu menggunakan gamat untuk menghentikan pendarahan pada wanita yang baru melahirkan serta digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka khitan. Hanya saja gamat masih diolah secara tradisional sehingga baunya tidak sedap dan warnanya pun kurang menarik.

Khasiat gamat yang telah dikenal ratusan tahun lalu tersebut akhirnya mengundang minat para peneliti untuk melakukan riset lebih lanjut. Dan hasilnya, sungguh luar biasa. Riset yang dilakukan di Universitas Malaysia selama hampir delapan tahun membuktikan bahwa gamat memiliki sejumlah khasiat penting seperti memperlancar peredaran darah, mengoptimalkan fungsi ginjal, mencegah penumpukan kolesterol pada darah, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, membantu mengatasi penyakit diabetes mellitus (kencing manis), mempercepat penyembuhan luka (dalam dan luar), serta menyembuhkan arthritis dan hipertensi.

Kandungan cell growth factor dalam gamat membantu proses penyembuhan luka, baik luka dalam maupun luar. Bahkan sel-sel atau jaringan tubuh yang telah membusuk pun bisa dipulihkan sehingga kembali berfungsi normal. Pada penderita diabetes mellitus yang telah mengalami luka pada bagian tubuhnya, maka luka tersebut akan segera pulih begitu si penderita mengkonsumsi gamat serta mengoleskannya pada luka tadi. Tidak hanya itu saja, gamat juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Menurut Dr. Ir. Ahkam Subroto, M.App.Sc. dari Bioteknologi LIPI, protein dalam gamat mencapai sekitar 82%. Kandungan protein tinggi ini sangat baik diberikan kepada penderita diabetes mellitus karena bisa membantu proses regenerasi sel beta pankreas sehingga mampu meningkatkan produksi insulin.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Dr. Florinia Merca dan Prof. Aleli Gana dari University of Philippines menunjukkan bahwa gamat mengandung suatu senyawa aktif bernama lektin yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Gamat dalam konsentrasi sebesar 50 mikrogram mampu menghalangi serta menggumpalkan pertumbuhan sel kanker. Kesimpulan serupa juga diperoleh dari hasil riset yang dilakukan oleh Jaime Rodriguez dari Universidad de Santiago de Compostela (Spanyol).

Berdasarkan hasil dari riset dan penelitian para ilmuwan tentang begitu besarnya manfaat teripang bagi kesehatan, Perusahan GnE (sekarang menjadi GIT), memproduksi ekstrak teripang dengan teknologi yang dibangun lebih dari 15 tahun (dibangun oleh professor dari Malaya University) menjadi sebuah produk dengan nama GOLD-G yang merupakan singkatan dari GOLD – GAMAT atau Gamat Emas bahkan ada yang menyebutnya jelly gamat gold-g.

Gold-G di produksi oleh pabrik farmasi yang sudah berstandar GMP (Good Manufacturing Practices) dengan teknologi yang dibangun oleh para pakar dah ahli dibidangnya, sehingga zat gizi dari teripang tetap terpelihara di dalam botol Gold-G, Gold-G tidak berbau, penampakan Gold-G jernih, Gold-G mudah diminum, Gold-G lebih diterima lidah, dan tentu saja Gold-G sangat mudah diserap tubuh karena ditingkatkan daya cernanya.

botol gold-g
botol gold-g

Gold-G telah terdaftar di MAL Malaysia dengan no.registrasi MAL0611420T

Gold-G juga terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dengan no.registrasi TI 114645721

Gold-G memperoleh sertifikat “halal” dari Department of Islamic Development Malaysia (JAKIM) dengan no.registrasi JAKIM/(22.00)/492/2/1

Gold-G telah dipasarkan lebih dari 10 tahun dan telah memiliki banyak testimoni dari konsumen.

Gold-G memiliki khasiat penyembuhan yang sangat luar biasa pada beberapa penyakit. Tidak hanya aman dan bergizi , Gold-G merupakan suplemen kesehatan yang alami dan ekonomis.

Apa perbedaan Gold-G dengan gamat lain?

Gold-G adalah ekstrak teripang berbentuk jeli / jelly, yang tentu saja berbeda dengan gamat yang berbentuk tablet atau kapsul.

Perumpamaan sederhana ibarat kopi yang masih ada ampasnya. Ekstrak teripang dapat diumpamakan adalah kopi yang sudah tersaring dari ampasnya. Bentuk jeli dari Gold-G adalah bentuk asli dari ekstrak teripang itu sendiri. Berbeda dengan bentuk kapsul atau tablet yang bukan terbuat dari ekstrak, yang bisa jadi bahan2 yang semestinya tidak perlu masih tercampur. Proses untuk mendapatkan ekstrak ini memerlukan waktu yang lama dan prosentase ekstrak yang di dapat sangat sedikit dari total gamat yang di olah (silahkan lihat proses pengolahan ekstrak teripang). Hal ini tentu berbeda dengan gamat kapsul / tablet yang waktu pemrosesannya lebih cepat dan bahan yang di dapat dari proses pengolahan lebih banyak (karena tidak semuanya ekstrak, bisa jadi bagian lain juga ikut dicampur).

Tentu saja pameo “harga tidak pernah bohong” berlaku. Hal inilah yang mendasari mengapa harga ekstrak jeli gamat gold-g lebih mahal dari gamat lain yang berbentuk tablet / kapsul. Memang banyak juga beredar produk gold-g dengan harga jual gold-g yg sangat murah, tentu saja menimbulkan tanda tanya besar? Oleh karena itu untuk mendapatkan produk gold-g yang berkualitas dan terjamin keasliannya 100% hanya di agen resmi gold-g.

3 Replies to “Gold-G”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: