Gamat | Gold-G | Jeli Gamat | Jelly Gamat Gold-G - Pusat penjualan jelly gamat gold-g, berguna untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kolesterol, maag, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, diabetes mellitus dan hipertensi.

Gamat, Solusi Kolagen Kita

Gamat, Solusi Kolagen Kita

Kolagen adalah salah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kolagen sebenarnya merupakan salah satu protein yang banyak terdapat pada tubuh kita dan merupakan struktur organik yang berperan dalam proses pembentukan tulang, gigi, otot, sendi, dan kulit. Hampir sekitar 25 – 30 % protein tubuh kita terbuat dari kolagen. Kolagen biasanya terdapat pada jaringan konektif semisal tendon dan tulang rawan.

Kolagen juga menjadi komponen utama pembangun dermis (lapisan terendah kulit). Keberadaan kolagen dalam dermis akan membuat kulit menjadi kencang dan elastis. Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen dalam tubuh kita pun mulai melebur dan makin berkurang. Hal inilah yang menyebabkan kulit kita menjadi mengendur dan mulai keriput. Demikian pula dengan kepadatan tulang, mulai berkurang dan mudah keropos. Di saat usia kita memasuki 25 tahun, pada saat itulah persediaan kolagen di dalam tubuh mulai berkurang. Tubuh mulai kehilangan kolagen sekitar 1,5 % per tahun. Akibatnya, kulit mulai dihiasi dengan garis-garis keriput. Ini sebagai pertanda bahwa kolagen pada tubuh kita tidak lagi berfungsi.

Dengan demikian, tubuh kita memang membutuhkan asupan kolagen yang memadai. Hanya saja hal ini tidaklah mudah mengingat tubuh kita kehilangan persediaan kolagen yang cukup besar per tahunnya. Oleh karena itu suplemen kolagen menjadi alternatif kita untuk mendapatkan persediaan kolagen yang cukup bagi tubuh. Kehadiran suplemen kolagen berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi kolagen sekaligus memberikan pasokan kolagen yang dibutuhkan tubuh. Dengan terpenuhinya asupan kolagen dalam tubuh, maka kulit kita menjadi sehat sekaligus mampu mengurangi timbulnya garis-garis keriput di wajah. Tidak hanya itu saja, tulang dan kuku pun menjadi kuat. Kesehatan rambut juga tetap terjaga.

Memilih suplemen kolagen terbaik untuk tubuh kita tentunya harus mempertimbangkan aspek keamanannya. Artinya, sebisa mungkin kita menggunakan suplemen yang berbahan alami sehingga tidak beresiko menimbulkan alergi atau bahkan membahayakan tubuh kita. Dan pilihan itu jatuh pada gamat. Hewan invertebrata yang tinggal di dasar samudera ini dikenal memiliki kandungan kolagen yang sangat tinggi. Bahkan kadarnya mencapai hingga 80%. Dengan kandungan kolagen yang sangat tinggi ini, gamat pun memiliki kemampuan meregenerasi sel dengan super cepat. Gamat mampu memulihkan sel atau jaringan tubuh yang rusak sehingga bisa berfungsi normal kembali. Bahkan meskipun sel atau jaringan tersebut sudah membusuk. Jadi keriput wajah, jerawat, atau luka pada kulit bisa segera diatasi dan dipulihkan kembali dengan memanfaatkan kandungan kolagen pada gamat. Walhasil, tingkat elastisitas dan kekencangan kulit bisa dipertahankan.

Hanya saja tidak semua spesies gamat dikonsumsi dan dijadikan obat. Di antara 1100 spesies gamat yang terbaik dan bisa dijadikan sebagai obat alami adalah spesies Stichopus Hermanii (gamat emas). Jenis gamat inilah yang saat ini populer dijadikan sebagai suplemen kolagen alami tubuh sekaligus obat berbagai jenis penyakit.

Leave a Reply