Gamat | Gold-G | Jeli Gamat | Jelly Gamat Gold-G - Pusat penjualan jelly gamat gold-g, berguna untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kolesterol, maag, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, diabetes mellitus dan hipertensi.

Atasi Asam Urat dengan Jelly Gamat

Atasi Asam Urat dengan Jelly Gamat

Asam urat sebenarnya merupakan salah satu hasil metabolisme tubuh. Hanya saja kadarnya memang tidak boleh berlebihan. Oleh karena itu setiap orang pasti memiliki asam urat di dalam tubuhnya. Hanya saja kadarnya memang bervariasi antara satu dengan yang lainnya, akan mengalami kenaikan jika seseorang mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung purin, yakni salah satu senyawa penyusun asam nukleat dan termasuk jenis asam amino. Jenis makanan kaya purin terdapat pada produk hewani seperti jeroan, daging, telur, ikan sarden, dan minuman beralkohol.

Berdasarkan faktor penyebabnya, asam urat dibagi menjadi dua jenis. Jenis pertama dinamakan gout primer. Sayangnya, jenis asam urat ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Kemungkinan besar disebabkan oleh faktor genetika dan hormonal. Adapun jenis kedua adalah gout sekunder. Pada gout sekunder, kelebihan kadar asam urat disebabkan oleh asupan makanan yang banyak mengandung purin.

Hanya saja meningkatnya kadar asam urat ternyata tidak semata-mata akibat makanan saja. Meningkatnya kadar asam urat bisa diakibatkan penyakit darah semisal polisitemia, obesitas, penyakit kulit dan diabetes, dan beberapa jenis obat-obatan yang mengandung alkohol dan vitamin B12.

Asam  urat bisa dikenali dari sejumlah gejala yang ditimbulkannya. Sejumlah gejala yang sering dialami oleh penderita asam urat antara lain sebagai berikut:

(1)   Sering buang air kecil pada malam hari

(2)   Nyeri pada otot dan sejumlah persendian seperti pinggang, pinggul, punggung, bahu, pundak, dan lutut. Pada bagian persendian yang menderita asam urat biasanya berwarna kemerahan, bengkak, terasa panas, dan mengalami rasa nyeri hebat pada pagi dan malam

(3)   Merasa linu dan kesemutan hebat

(4)   Mudah kecapaian

(5)   Badan terasa pegal

(6)   Asam urat bisa menimbulkan kencing batu jika menyerang daerah ginjal sehingga menyebabkan penderitanya susah buang air kecil

Rasa nyeri dan kesemutan yang sering kali dirasakan oleh penderita asam urat terjadi akibat kristalisasi asam urat pada sendi-sendi perifer. Sendi-sendi tersebut bersuhu lebih dingin bila dibandingkan dengan sendi-sendi lainnya. Akibatnya, asam urat mudah mengalami kristalisasi sehingga menyebabkan timbulnya rasa nyeri dan kesemutan.

Asam urat bisa dicegah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Yakni mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung cukup nutrisi serta membatasi asupan makanan maupun minuman yang banyak mengandung purin. Bagi Anda yang terlanjur menderita penyakit tersebut, jangan terlalu cemas. Kini hadir pengobatan alami yang cukup menjanjikan untuk mengatasi penyakit asam urat. Jelly gamat, si penyembuh dari dasar samudera ini, terbukti mampu menyembuhkan penyakit asam urat. Jelly gamat dibuat dari ekstrak teripang emas  dan mengandung kondroitin sulfat serta glukosamin. Kedua zat penting ini berperan dalam mempercepat proses penyembuhan asam urat. Jelly gamat adalah obat alami sehingga sangat aman dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping.

Leave a Reply