Gamat | Gold-G | Jeli Gamat | Luxor - Pusat penjualan jelly gamat gold-g, luxor berguna untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kolesterol, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, diabetes mellitus dan hipertensi.

Menelisik Asal Usul Gamat dan Khasiatnya

Nama gamat kini makin populer di dunia kesehatan setelah banyak orang berhasil merasakan khasiat yang dimilikinya. Sebenarnya gamat adalah istilah lain untuk sea cucumber (teripang), yakni hewan yang hidupnya di dasar laut. Adapun di Malaysia, teripang lebih dikenal dengan istilah gamat. Sedangkan di China, masyarakat menyebutnya hoi som.

Khasiat gamat sebenarnya sudah dikenal sejak hampir 500 tahun lalu. Masyarakat pada waktu itu menjadikan gamat sebagai obat persalinan dan luka. Dan di antara sekitar seribu spesies gamat, tidak semuanya bisa dikonsumsi dan digunakan sebagai obat. Kurang lebih hanya 40 spesies saja yang bisa dimanfaatkan. Salah satu spesies gamat yang memiliki khasiat pengobatan luar biasa dan bisa dikonsumsi manusia adalah Stichopus Hermanii (teripang atau gamat emas).

Gamat memiliki zat aktif yang disebut gamapedia. Zat ini memiliki berat molekul yang sangat kecil sehingga sangat mudah diserap oleh tubuh, baik melalui kulit maupun saluran pencernaan. Jika gamat diserap melalui saluran pencernaan, maka hasil penyerapan tersebut akan segera diedarkan bersama aliran darah ke seluruh tubuh sehingga bisa diserap oleh sel-sel serta jaringan organ. Di dalam sel-sel atau jaringan organ, gamapedia melakukan regenerasi terhadap sel atau jaringan yang mengalami kerusakan sehingga bisa kembali pulih dan berfungsi normal. Khasiat inilah yang kemudian mendorong berbagai pihak untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Dan hasilnya sungguh luar biasa. Berbagai penelitian yang dilakukan oleh sejumlah perguruan tinggi di dunia menunjukkan bahwa gamat emas merupakan obat multifungsi sekaligus sebagai antiseptik.

Gamat memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, yakni hampir 82% dan juga kaya akan asam esensial. Kedua zat penting ini berfungsi mendorong sel hati agar mengeluarkan antibiotik. Oleh karena itu gamat disebut pula immunomodulator. Kemampuan regenerasi gamat yang luar biasa disebabkan kandungan cell growth factor dan kolagen yang terdapat di dalamnya. Cell growth factor berperan dalam memulihkan sel atau jaringan yang rusak sedangkan kolagen berfungsi untuk melakukan regenerasi.  Kandungan kolagen di dalam gamat memang sangat tinggi. Jadi tidak mengherankan jika gamat memiliki kemampuan regenerasi sel yang super cepat. Dengan potensi inilah gamat akhirnya mampu mengatasi penyakit degeneratif (penurunan fungsi organ akibat kerusakan sel-sel atau jaringan) serta menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya. Berbagai penyakit yang bisa disembuhkan dengan perantara gamat antara lain diabetes mellitus (kencing manis), prostat, kerontokan rambut, degenerasi fungsi liver, penyempitan pembuluh darah, kolesterol, darah rendah, darah tinggi, penyakit kulit (eksim dan gatal-gatal), berbagai alergi pada saluran pernafasan (asma, sinusitis, flu), osteoporosis, wasir, rematik, asam urat, chirosis hepatis, gagal ginjal, kanker dan tumor, jantung koroner, dan stroke.

pf button Menelisik Asal Usul Gamat dan Khasiatnya

Leave a Reply