Anemia Sembuh Berkat Jelly Gamat

Anemia Sembuh Berkat Jelly Gamat

Anemia dikenal juga sebagai penyakit kurang darah. Penderita Anemia memiliki jumlah sel darah merah atau hemoglobin (protein yang membawa oksigen) yang rendah, yakni kurang dari normalnya. Akibatnya, sel darah merah tidak mampu mengangkut oksigen sesuai kebutuhan tubuh. Anemia disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

Pertama, perdarahan hebat. Bisa terjadi akibat kecelakaan, persalinan, operasi, pecahnya pembuluh darah, wasir, perdarahan hidung, tumor kandung kemih dan ginjal, perdarahan akibat menstruasi, kanker dan polip pada saluran pencernaan. Kedua, gangguan pada pembentukan sel darah merah sehingga pasokan sel darah merah tidak mencukupi. Biasanya akibat kekurangan zat besi, vitamin B12, asam folat, vitamin C, dan penyakit kronik. Ketiga, penghancuran sel darah merah. Terjadi akibat kerusakan mekanik ataupun autoimunitas pada sel darah merah, pembesaran limpa, penyakit hemoglobin, dan thalasemia. Seseorang yang menderita Anemia biasanya mengalami lelah,  lesu, tidak bertenaga, mudah pusing, dan mata berkunang-kunang. Secara fisik, penderita Anemia memiliki warna bibir yang pucat. Demikian pula dengan warna kelopak mata, lidah, kulit, maupun tangannya.

Berdasarkan ukuran sel darah merahnya, Anemia digolongkan menjadi tiga jenis. Pertama, microcytic Anemia. Ukuran sel darah merah lebih kecil dari normalnya. Anemia jenis ini biasanya akibat kekurangan hemoglobin dan zat besi. Kedua, normocytic Anemia. Pada kasus tersebut ukuran sel darah merahnya normal tapi jumlahnya tidak mencukupi kebutuhan tubuh. Normocytic Anemia biasanya menyertai penyakit lain seperti ginjal, atau penyakit kronis lainnya. Ketiga, macrocytic Anemia. Ukuran sel darah merahnya lebih besar dari pada normalnya. Biasanya disebabkan oleh minuman atau makanan beralkohol.

Sebenarnya Anemia bisa dicegah dengan asupan nutrisi yang mengandung cukup zat besi dan hemoglobin. Namun bisa saja hal ini menimpa pada orang yang sehat. Misalnya saja perdarahan hebat akibat kecelakaan ataupun operasi. Jika ini yang terjadi, tindakan apa yang harus Anda lakukan? Ambil tindakan pertolongan secara cepat dan tepat. Segeralah mengkonsumsi jelly gamat, obat alami hasil ekstraksi dari sea cucumber (teripang emas) yang dibuat dalam bentuk jelly. Jelly gamat mengandung protein yang sangat tinggi (86,8%)  sehingga bisa meningkatkan jumlah protein dalam sel darah merah.

Jelly gamat sebenarnya merupakan hasil olahan gamat melalui teknologi modern. Gamat sendiri sudah dikenal hampir 300 tahun lalu sebagai obat tradisional penyembuh segala penyakit. Masyarakat Langkawi di Semenanjung Malaysia biasa menggunakan gamat sebagai obat luka sunat, persalinan, obat gigi, obat tulang, minyak pijat, dan obat kuat. Dan kini Anda bisa mendapatkan seluruh khasiat gamat tersebut di dalam jelly gamat.

Jelly gamat juga mengandung sejumlah zat penting yang dibutuhkan tubuh seperti kolagen, kondroitin sulfat, asam amino, mineral, omega (3, 6, dan 9), mukopolisakarida, vitamin (kecuali vitamin K), dan glukosaminoglikan. Dengan mengkonsumsi jelly gamat secara teratur, Anemia bisa segera diatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: